16
Mar
12

10 tips sukses dari Albert Einstein

Albert Einstein, dikenal sebagai bapak fisika modern, pemenang penghargaan Nobel Fisika (1921), penemu teori relativitas dan ratusan penemuan lainnya.

10 pelajaran istimewa dari Einstein:

01. Follow your curiosity – “I have no special talent. I am only passionately curious.”

Selalu memiliki keingintahuan untuk berhasil. Keingintahuan akan menjadi kunci dari kesuksesan.

02. Perseverance is Priceless – “It’s not that I’m so smart; it’s just that I stay with problems longer.”

Ketekunan membuat kita kuat untuk mencapai tujuan. Selesaikan perlombaan yang sudah kita mulai.

03. Focus on the Present – “Any man who can drive safely while kissing a pretty girl is simply not giving the kiss the attention it deserves.”

Kita tidak dapat melakukan dua pekerjaan yang berbeda dalam saat yang bersamaan. Kita perlu belajar untuk “hadir” dan memberikan segala kemampuan kita untuk sesuatu yang sedang kita kerjakan. energi yang terfokus / terpusat akan menjadi kekuatan, yang akhirnya akan membedakan keberhasilan dari kegagalan.

04. The Imagination is Powerful – “Imagination is everything. It is the preview of life’s coming attractions. Imagination is more important than knowledge.”

Dengan imajinasi, kita mulai memainkan masa depan kita. Kecerdasan sejati bukan terletak pada ilmu pengetahuan, tetapi terletak pada imajinasi. Imajinasi perlu dilatih setiap hari dan jangan dibiarkan tertidur.

05. Make Mistakes – “A person who never made a mistake never tried anything new.”

Kesalahan berbeda dengan kegagalan. Kesalahan bisa membuat kita menjadi lebih baik, lebih cerdas dan lebih cepat jika kita mengelolanya dengan benar.

06. Live in the Moment – “I never think of the future – it comes soon enough.”

Apapun yang kita lakukan saat ini menjadi sangat berharga karena waktu bergerak dengan cepat. Dedikasikanlah segala upaya kita untuk saat-saat yang penting, yaitu saat ini.

07. Create Value – “Strive not to be a success, but rather to be of value.”

Menjadi orang yang berharga, jauh lebih penting daripada sekedar menjadi orang sukses. Jika kita menjadi orang yang berharga, kita akan menarik kesuksesan untuk hadir dalam kehidupan kita. Temukan bakat dan anugerah yang kita miliki, dan manfaatkanlah untuk menjadi sesuatu yang bernilai bagi orang lain.

08. Don’t Expect Different Results – “Insanity: doing the same thing over and over again and expecting different results.”

Jika setiap hari kita melakukan hal yang sama, jangan pernah mengharapkan hasil yang berbeda. Jika kita menginginkan terjadi perubahan pada kehidupan kita, maka kitalah yang harus berubah menjadi lebih baik dari sekarang.

09. Knowledge Comes From Experience – “Information is not knowledge. The only source of knowledge is experience.”

Carilah pengalaman, janganlah kita hanya menghabiskan waktu untuk belajar menggali pengetahuan. Lakukanlah sesuatu dan kita akan mendapatkan pengalaman – sebuah pengetahuan yang tidak ternilai harganya.

10. Learn the Rules and Then Play Better – “You have to learn the rules of the game. And then you have to play better than anyone else.”

Pertama, pelajari dan ikuti aturan main yang sudah ditetapkan. Kedua, kita harus memiliki komitmen untuk bermain lebih baik dari orang lain. Jika kita bisa melakukan kedua hal ini, kesuksesan akan menjadi milik kita.

sumber: Paulo Coelho's Blog
Iklan

1 Response to “10 tips sukses dari Albert Einstein”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 552,366 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: