04
Sep
10

Find Your Path

What About Now – lagu yang dimainkan oleh Daughtry, menjadi salah satu lagu favorit saya. Lagu ini mengingatkan kita, bahwa masih banyak sesama yang membutuhkan bantuan, minimal perhatian dan cinta kasih kita. Pesan itu semakin jelas saat kita melihat music video dari lagu ini.
Saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai lagu ini. Saya lebih tertarik untuk membagikan pengalaman jatuh bangun dari pendiri sekaligus vokalis band ini, Chris Daughtry.
Chris yang bekerja sebagai service advisor di sebuah dealer mobil di North Carolina, mencoba mengejar mimpinya dengan mengikuti American Idol. Namun pada 10 Mei 2006, Chris yang saat itu termasuk dalam 4 besar finalis American Idol 5 harus menerima kenyataan pahit tereliminasi. Namun, kegagalan ini tidak membuat Chris berlama-lama dalam kekecewaan. Chris bilang, saya membutuhkan 60 detik untuk pulih dari kekecewaan.
Setelah melangkah keluar dari American Idol, Chris membentuk band dengan nama dirinya : DAUGHTRY. Dan dua bulan setelah Chris dinyatakan kalah dalam ajang American Idol, Chris menandatangani kontrak dengan 19 Entertainment dan RCA Records.
Banyak prestasi sudah diraih oleh grup musik ini, mulai dari American Music Awards, People Choice Awards, Billboard Music Awards, World Music Awards hingga beberapa PLATINUM sebagai penghargaan atas lakunya album perdana mereka hingga 5 juta kopi di seluruh dunia.
Saya membayangkan, apa yang akan terjadi jika Chris tidak bangun dari kekecewaannya hanya dalam waktu 60 detik dan lebih memilih untuk menyesali hidup atau bahkan meninggalkan dunia musik? Mungkin Daughtry dan sederet penghargaan itu tidak akan pernah ada.
Banyak dari kita yang kadang lebih suka memposisikan diri seperti pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga”. Alih-alih bangkit untuk terus mencoba bahkan memperjuangkan apa yang ingin kita capai, kita seringkali justru mengurung diri merenungi, menyesali dan meratapi kegagalan yang menimpa kita. Tidak berhenti sampai di situ, kadang kita malah memvonis diri kita sendiri tidak memiliki kemampuan untuk menghadapi tantangan itu.
Pola pikir seperti ini harus segera ditinggalkan karena kita harus percaya bahwa semua pasti ada jalannya. Seperti Chris yang menemukan jalannya bukan sebagai American Idol, tapi dia tetap menjadi bintang yang berhasil menciptakan berbagai karya dan membawa kelompok musiknya menuju keberhasilan.
Percayalah, jika satu jalan gagal membawa keberhasilan, masih ada jalan lain yang bisa kita tempuh untuk sukses.
Do not harm yourself with your failure, get up and find your path!
“What about now.. what about today.. before it’s too late.. – Daughtry”
Iklan

1 Response to “Find Your Path”


  1. 1 z4nx
    September 5, 2010 pukul 7:36 pm

    sangat menggugah semangat..ketika satu pintu tertutup, masih ada pintu lain yang terbuka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 555,661 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: