06
Mar
09

VOA Economic Report

voa_wdc22 Radio memang dinamis. Rasanya kurang maksimal kalau sebuah radio dari dulu sampai sekarang acaranya itu-itu melulu. Orang program harus selalu melakukan evaluasi dan menciptakan kreatif-kreatif baru agar makin banyak kejutan yang bisa kita berikan ke pendengar.

Evaluasi berkala bisa kita lakukan setiap 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun tergantung dari kemampuan sebuah acara untuk bertahan hidup. Kita bisa melakukannya melalui survey pendengar. Tidak jarang pula sebuah acara yang baru kita ciptakan, harus kita matikan dalam waktu singkat karena tidak mendapat respon positif dari pendengar.

Dalam 3 bulan pertama tahun 2009 ini, saya dan teman-teman sudah membidani 2 acara baru. Yang pertama adalah Kafi’s Break (12 Februari 2009) dan disusul Economic Report yang penyiaran perdananya dilakukan pagi tadi 09.10 WIB.

Economic Report lahir dari keprihatinan saya dan teman-teman PASFM terhadap krisis ekonomi yang melanda Amerika yang akhirnya menggelembung menjadi krisis global. Keprihatinan pun menyadarkan betapa perlunya kita untuk mengikuti perkembangan situasi ekonomi dan bisnis negara adidaya ini.

Bagaimanapun juga Indonesia sedikit ataupun banyak telah terkena imbas dari krisis ini. Sungguh menakutkan jika kita tidak mengetahui apa yang sedang atau bahkan apa yang akan terjadi, karena kita tidak mendapatkan informasi yang akurat. Keinginan untuk memberikan informasi mengenai situasi perekonomian dan bisnis di Amerika yang akurat dan terpercaya kepada pendengar ini bisa terwujud melalui adanya kerjasama dengan Voice of America.

Economic Report memberitakan perkembangan index saham sejumlah pasar utama dunia, perkembangan nilai mata uang dan sejumlah komoditas utama. Selain itu Economic Report juga akan memberikan informasi terbaru mengenai berbagai peristiwa bisnis, keuangan dan ekonomi yang terjadi di Amerika.

Economic Report dikemas secara singkat dan padat bermanfaat serta disiarkan setiap pagi jam 09.10 WIB di:
PASFM Jakarta 92.4 FM; PASFM Bandung 106.3 FM; PASFM Surabaya 104.3 FM; PASFM Semarang 106 FM; PASFM Solo 90.9 FM

Indovision Channel 206

Live Streaming click here atau click here

Siaran perdana Economic Report:

Big thanks untuk tim VOA, Bp. Norman Goodman, Bp. Frans Demon, Ibu Irna Sinulingga dan Ibu Erna Wiasih yang sudah mempersiapkan ‘taylor made’ program untuk pendengar PASFM. Serta Ibu Marintan Tobing yang dari awal – bahkan sejak sebelum terjadinya krisis 🙂 – sudah menyemangati terwujudnya kerjasama ini.

Semoga Economic Report bisa membantu pendengar dalam mengambil keputusan dan menentukan langkah kedepan. Sukses untuk anda!

Iklan

0 Responses to “VOA Economic Report”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 555,670 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: