01
Jan
09

The Power of Love

Membuka lembaran baru 2009, saya ingin berbagi kisah inspirasional tentang kekuatan cinta. Kisah ini bermula dari Boston Massachusetts Amerika pada tahun 1962 saat anggota keluarga Dick Hoyt bertambah, dengan kelahiran putra mereka. Namun sayang, bayi yang diberi nama Rick Hoyt ini terlahir cacat. Rick menderita cacat otak akibat tali pusar (umbilical cord) melilit lehernya saat di dalam kandungan sehingga otaknya tidak mendapat cukup pasokan oksigen.

Meskipun harus menghabiskan hidupnya di atas kursi roda, Rick tumbuh dewasa dan menjadi penggemar olah raga. Meski tidak mampu berbuat apa-apa, dia memiliki keinginan kuat untuk mengikuti berbagai lomba. Sebagai ayah yang menyayangi putranya, Dick berusaha keras berlatih bersama Rick untuk bisa mengikuti perlombaan lari di tahun 1979. Sepanjang lomba, Dick mendorong putra tercintanya di kursi roda. Bisa dibayangkan, kita berlari sendiri saja pasti akan mengalami kelelahan, apalagi Dick yang harus berlari sambil mendorong Rick di atas kursi roda. Namun karena kekuatan cinta, Dick telah berhasil membawa Rick ke garis finish. Meski tidak menjadi yang nomor 1, Dick dan Rick telah berhasil memenangkan cinta dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Lihatlah bagaimana Dick dan Rick berjuang dalam klip ini

Dick yang saat ini sudah berusia 68 tahun telah membawa Rick mengikuti 984 perlombaan (1979 – 31 Agustus 2008). BAYANGKAN hampir 1000 perlombaan!!! Dan yang mereka ikuti bukan hanya lomba lari biasa, tapi marathon bahkan triathlon! Dick dan Rick yang tergabung dalam Team Hoyt tercatat telah mengikuti lebih dari 200 lomba thriatlon, 20 lomba duathlon, lebih dari 150 lomba marathon dan ratusan lomba lari jarak jauh. Jika kita lihat di link ini, mereka masih akan mengikuti berbagai macam lomba di bulan Januari 2009.

Stasiun televisi NBC menyebut Dick sebagai Real Hero!

Kekuatan cinta telah membuat Dick mampu membawa anaknya yang cacat berenang menyeberangi lautan, berlari dan bersepeda ratusan mil menyeberangi padang gurun dan mendaki tebing. Karena cinta, Rick tidak sedikitpun menjadi beban bagi Dick untuk mencapai garis finish. Justru Rick telah menjadi kekuatan dan motivasi untuk meraih apa yang mereka cita-citakan. Saat ditanya apa yang ingin dilakukan Rick untuk ayahnya, dia menjawab: “The thing I’d most like is that my dad would sit in the chair and I would push him once.” Itulah Cinta…Itulah Kasih…

Untuk rekan-rekan yang mulai kehilangan kekuatan dan motivasi, baik dalam menggapai cita-cita, dalam pekerjaan, maupun dalam kehidupan pribadi, cintailah apa yang sedang kita lakukan, cintailah apa yang ada di sekeliling kita agar semangat itu tetap ada. Kisah dan tayangan video ini membuktikan, bahwa “tidak harus selalu ada di posisi terdepan untuk menjadi pemenang”. Anything is possible!

Website resmi Dick & Rick Hoyt: Team Hoyt

Iklan

1 Response to “The Power of Love”


  1. Februari 7, 2009 pukul 7:45 pm

    i love this true story so much. i love it, orang tua kita selalu mampu melakukan sesuatu hal yang tidak mungkin, tetapi mereka mampu karena sebuah alasan, CINTA, dan cinta yang mereka berikan tulus sebuah cinta tanpa syarat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 561,752 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: