18
Des
08

Lomba Lempar Sepatu untuk Bush

Sebuah situs menyajikan game online gratis, bagi mereka yang ingin mencoba melemparkan sepatu ke Bush.

George W. Bush mendapat pengalaman tidak mengenakkan saat melakukan kunjungan ke Irak (14 Desember 2008 ) di akhir masa jabatannya sebagai presiden Amerika Serikat.

Saat memberikan keterangan pers bersama Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki, seorang jurnalis Mutandar al-Zaidi yang bekerja untuk televisi swasta al-Baghdadiya tiba-tiba berdiri dan melempar Bush dengan sepatunya. Tidak puas hanya sekali lempar, Zaidi mengambil sepatunya yang tinggal sebelah dan kembali melemparkan ke arah Bush. Secara reflek Bush berhasil menghindar dari kedua lemparan sepatu tersebut.

Tindakan ini merupakan perwujudan dari rasa ketidaksukaan sebagian warga Irak atas sikap Bush yang menginvasi negara mereka. Akibat aksinya itu Zaidi diringkus oleh petugas keamanan, harus mendekam dalam sel di Baghdad dan kabarnya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan di tahanan, bahkan terancam dituntut hukuman penjara hingga 2 tahun dengan tuduhan penghinaan terhadap kepala negara.

Disamping memicu aksi-aksi yang menuntut pembebasan Zaidi, aksi nekat ini telah membuat sejumlah orang menawar untuk membeli sepatu itu dengan harga yang tinggi. Adnan Hamad, mantan pelatih kesebelasan nasional Irak menawar dengan harga USD 100.000. Seorang warga Arab dikabarkan berani membeli dengan harga USD 10 juta. Aicha, putri pemimpin Libya Muammar Gaddafi juga akan memberikan medali keberanian untuk Zaidi.

Mungkin harga sepatunya akan jauh lebih mahal kalau saja ‘timpukan’ Zaidi tepat mengenai sasaran. Jika lemparan Zaidi meleset, dan anda ingin mencoba bagaimana rasanya menjadi Zaidi, silahkan klik website Sock and Awe; atau Sock and Awe yang memanfaatkan tragedi sepatu Bush menjadi sebuah permainan online di internet yang bisa kita mainkan dengan gratis. Silahkan mencoba.

Iklan

0 Responses to “Lomba Lempar Sepatu untuk Bush”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 558,124 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: