29
Sep
08

Playlist 29 September 2008

Jangan Menangis – Seurieus
Bila Aku Jatuh Cinta – Potret
Right Now (Na Na Na) – Akon

Review, podcast, lyric:

Jangan Menangis – Seurieus

Album: Serdadu Rock

Website: http://www.seurieus.com

Serieus kembali nge-rock melalui album terbarunya Serdadu Rock. Jangan Menangis adalah salah satu lagu unggulan yang dibalut dalam melodi yang manis lengkap dengan liriknya yang “nge-gombal 8) “. Berikut ini wawancara Erwin ‘Hayam’ Yulista – drummer Seurieus dengan Detik Hot:

Lagu pembuka kita simpan ‘Situ Ok, Sini KO’. Kita dapat itu dari ngejamm, ada yang ngebawain melodi awalnya. Habis itu diisi sama vokal Candil. Tadinya lagunya panjang 5 menit. Setelah dipotong ternyata dengan 1,5 menit pesannya bisa sampai. Akhirnya bisa masuk ke album juga.
‘Sama-sama Cari Makan’ memang dibuat untuk lagu ngamen. Bukan lagu yang berat. Biar orang di pinggiran, lagi nongkrong enak bawainnya. Temanya merakyat, nggak mungkin kalau bikin lagu yang ribet.
Salah satu lagu yang bisa dibilang kuat dalam album ini adalah ‘By The Fire’. Itu temanya kerajaan. Pengennya sih Candil dan Ezy kalau tiap band rock itu punya lagu kerajaan. Kayak Helloween gitu. Tapi di sini nggak ada kerajaannya. Adanya Brama Kumbara. Jadi patokannya Brama Kumbara, kerajaan Madangkara. Jadinya gitu deh.
Lagu pilihan Hayam? ‘Pantai Cinta’. Seru aja sih, lagu itu ada curhat colongan juga. Aku mainnya asyik, ada Winda Idol juga jadi lebih fun. Seru-seruan, dan ini benar-benar lagu Seurieus banget. Tetap nge-rock, tapi fun.
Done with the drummer! Sebagai lagu andalan band Bandung itu memilih sebuah lagu yangdark bertajuk ‘Gelap Mata’. Memang lebih mellow dari semua karya Seurieus, tapi tetap nge-rock. Distorsi gitar elektrik masih terdengar namun lebih didominasi dengan gitar akustik.
Jangan lupa juga curi dengar lagu ‘Skill Forevaaaah’, ‘Mutasi (Muktahir & Seksi)’ dan ‘Minum Susu’. Bukan Seurieus namanya jika Hayan, Ezy, Candil, Deenar, Mulki dan Koko tak menyisipkan lirik konyol mereka.
Kutembus belantara berduri untukmu… Akan kugadai baju celana untukmu juga…
Dan kubelikan sebentuk cincin termanis kekasih, pujaanku…
‘Jangan Menangis’
Jangan mentang-mentang belum ada uban lupa kesehatan.. party tiap malam
Banyak aktivitas, kurang vitalitas.. Jadi loyolitas.. Cepat ambil gelas…
‘Minum Susu’
Menanti dirimu.. di pantai cinta.. Bersama, menjalin asmara…
Datanglah padaku hai lumba-lumba.. Bersama, menari hula-hula…
‘Pantai Cinta’
Selain dipakai untuk nama album. Serdadu Rock kini jadi panggilan baru bagi para pecinta Seurieus. Sebelumnya para pecinta musik Seuriues diberi julukan Lalieur yang diambil dari bahasa Sunda. Kini paten sudah ‘Serdadu Rock’, ikrar para personel Seurieus bermusik di jalur rock.

Bila Aku Jatuh Cinta – Potret

Berikanlah cinta yang luar biasa, pasti aku akan bertekuk lutut setia padamu. Begitulah resep cinta yang disampaikan oleh Melly Goeslaw melalui “Bila Aku Jatuh Cinta”. Lagu ini adalah single kedua dari album terbaru Potret, setelah single pertamanya “I Just Wanna Say I Love You” diluncurkan beberapa waktu lalu.

Right Now (Na Na) – Akon

Album: Freedom

Release : 25 November 2008

Website: http://www.akononline.com

Lyric click here

Right Now (Na Na) adalah single terbaru Akon yang menjadi salah satu unggulan dalam album ketiganya bertajuk “Freedom” yang akan dirilis 25 November 2008. Dalam album terbaru ini, Akon juga akan menggandeng sejumlah penyanyi kenamaan seperti Michael Jackson dalam lagu “Hold My Hand”. Menggarap lagu bersama Michael Jackson, merupakan impian terbesar penyanyi R&B bernama asli Aliaune Thiam ini. Selain Michael, artis kenamaan yang akan muncul bersama Akon adalah Nelly dan Ashanti dalam “Body on Me” dan Whitney Houston yang akan muncul dalam lagu “Like I Never Left”.

Iklan

1 Response to “Playlist 29 September 2008”


  1. November 25, 2008 pukul 10:23 am

    wah, namany asama seperti nama nana heheheh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 555,670 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: