13
Agu
08

Oldies but Goodies

Saya tertarik untuk membuat posting mengenai 2 musisi legendaris Indonesia yang kembali merilis lagunya. Almarhum Chrisye dan Keenan Nasution harus diakui banyak membentuk wajah, tidak hanya di dunia musik, tapi di dunia radio di Indonesia. Di masa jayanya era 70 – 80an bisa dipastikan semua radio memutar lagu-lagu mereka.

Minggu ini, kembali saya mendengarkan suara khas almarhum Chrisye mendendangkan lagu terakhirnya yang belum sempat dirilis “Lirih”. Serta Keenan Nasution yang membawa kita kembali ke era 80an dengan lagunya “Nuansa Bening”. Meskipun dirilis ulang, Nuansa Bening tidak kehilangan nuansa aslinya.

Podcast, review, video clip:

Lirih – Chrisye

Musica Studio telah memasarkan lagu terakhir almarhum Chrisye. Lagu berjudul LIRIH ini, menurut rencana akan diedarkan dalam bentuk digital dan ring back tone. Menurut direktur Musika Studio, Indrawati Widjaja langkah ini ditempuh agar tidak merugikan penggemar. “Karena kami tidak mau memaksakan untuk memasukkan lagu ini dalam bentuk kompilasi, mengingat album kompilasi hit Chrisye sudah sedemikian banyak. Kami tidak mau merugikan pembeli, yang hanya disuguhkan sebuah lagu saja. Apalagi sekarang ini begitu marak pengguna ringbacktone (RBT),” ungkap Indrawati. “Terus yang ingin mendengarkan secara full track, bisa membeli dengan melakukan download di gerai yang sudah ditunjuk.”

Video klip lagu ini disutradarai oleh Abemail Gandhi. Yang menarik, klip ini diramaikan oleh grup Peterpan,Nidji, Guruh Soekarnoputra, Aryono (penciptanya), Damayanti, (istri Chrisye) dan anak-anaknya sebagai model.

Nuansa Bening – Keenan Nasution

Setelah 25 tahun lebih malang melintang di industri musik Indonesia, Rada Krishnan Nasution atau KeenanNasuiton yang dikenal sebagai pentolan Gang Pegangsaan baru-baru ini telah me-retouch dan me-release ulang salah satu hit lawasnya “Nuansa Bening”. Diawali dengan keberhasilan konser “Nuansa Bening” pada pertengahan tahun 2007, Keenan mengeluarkan album yang terdiri campuran antara lagu-lagu lama dan beberapa lagu baru. Nuansa Bening dengan lirik yang simple namun dikemas dalam nada yang indah.

Iklan

0 Responses to “Oldies but Goodies”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 555,661 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: