06
Agu
08

Merdeka? Sebuah Refleksi…

63 tahun merdeka, disana sini masih banyak yang harus dibenahi, terutama manusianya. Sebagai media, radio juga harus bisa menjadi sarana kontrol sosial. Salut untuk rekan-rekan radio yang sudah meneriakkan suara rakyat yang sudah jenuh dengan ketidak-beresan. Tidak hanya pesannya, lagunya juga so catchy!

Semoga semakin banyak radio yang ikut berkreasi sehingga kemerdekaan di negeri kita tercinta ini semakin bermakna bagi rakyat. Tapi…apakah selama ini kita sudah benar-benar merdeka? Semoga mereka yang suka pungli, korupsi, menang sendiri berkenan meluangkan waktu untuk mendengarkan rekaman refleksi ini.

Merdeka kok masih mengandalkan POKOKNYA

Merdeka kok masih suka MAIN KEROYOK

Merdeka kok masih ada HUKUM RIMBA

Merdeka kok masih banyak PUNGLI

Merdeka kok masih BYAR PET

Merdeka kok JALANAN masih RUSAK

Iklan

3 Responses to “Merdeka? Sebuah Refleksi…”


  1. 2 milassalmi
    Agustus 7, 2008 pukul 10:41 am

    Indonesia memang telah Merdeka dari penjajahan. Tetapi Apakah kemerdekaan yang diperoleh diikuti oleh kemerdekaan insan Indonesia, menurutku kemerdekaan bagi insan manusia yang hakiki itu tidak ada, seperti halnya kita beragama, Tuhan saja masih memberikan kewajiban dan larangan dalam beragama, juga masih ada neraka dan surga. …Apakah yang dikatakan Merdeka itu bebas, tidak ada aturan, tidak terbatas…. ah pusing… mendengarkan lagu aja sambil minum kopi pahit… aku ingin bebas dari Atiek CB…. atau Free dari JimmY HendriX….

  2. Agustus 8, 2008 pukul 12:01 am

    kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang kita dengan tetes darah sampai korban nyawa, tapi kita seolah-olah lupa kan perjuangan mereka.seharusnya kita bisa melanjutkan perjuangan mereka dizaman kemerdekaan ini dengan gigih membangun bangsa sesuai bidangnya masing-masing.Kita teruskan amanat para pejuang bangsa untuk tetap menjadikan NKRI ini menjadi kokoh tidak terpecah-belah oleh hal apapun.SELAMAT HUT KE 63 NEGARAKU TERCINTA “INDONESIA”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 565,119 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: