02
Jun
08

About Euro 2008

Memasuki bulan Juni, perhatian dunia tertuju pada event sepak bola dunia, 2008 UEFA European Football Championship atau lebih sering disebut sebagai Euro 2008. Kali ini, Euro 2008 akan diadakan di Austria dan Switzerland, mulai 7 hingga 29 Juni 2008. Kompetisi sebelumnya diselenggarakan di Portugal pada tahun 2004 dan pada tahun 2012 akan diadakan di Ukraina dan Polandia.

Apakah radio kita perlu ikut memeriahkan Euro 2008? Apa saja info berkaitan Euro 2008?

Sebagai bagian service kepada pendengar, Euro 2008 sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai trigger creative acara selama bulan Juni. Apa saja? Mulai dari info pemain dan kesebelasan, info pertandingan, info hal-hal yang berkaitan dengan sepak bola atau Euro 2008, kuis bola dan tentunya banyak radio yang menyiarkan theme song Euro 2008 “Like A Superstar” yang dinyanyikan oleh Trix and Flix dan Shaggy.

Lagu ini terdapat dalam album kompilasi GOAL 2008 keluaran label SONY BMG Music Entertainment. Jika sesuai dengan yang direncanakan, Shaggy akan tampil membawakan lagu ini pada pembukaan Euro 2008 di Austria 7 Juni 2008.

Download klik di sini

Sedangkan Video Clipnya dikerjakan oleh perusahaan animasi Swedia KAKTUS Film sejak musim panas 2007.  

Sedikit info seputar Euro 2008

The Mascot = Trix dan Flix

Nama Trix and Flix dipilih setelah melalui voting warga Austria dan Switzerland. Trix and Flix mengalahkan 2 usulan nama lainnya, yaitu “Zagi and Zigi” dan “Flitz and Blitz”. Meski nama Trix lebih sering digunakan sebagai nama perempuan di Switzerland (contoh: Beatrix), menurut Presiden Asosiasi Sepakbola Austria – Friedrich Stickler, “they are both boys – I assume’. Si kembar Trix dan Flix memiliki rambut jabrik yang menggambarkan pegunungan yang terkenal di Austria dan Switzerland, serta mengenakan baju merah putih, warna yang identik dengan bendera kedua negara tersebut. Pada kaos Trix and Flix tertera angka 20 dan 08 yang menunjukkan tahun penyelenggaraan Euro, dimana angka 20 menunjukkan sifat pemberontak dan kreatis, sedangkan angka 08 melambangkan hal yang serius, sesuai dengan motto Euro 2008: EXPECT EMOTIONS. Trix and Flix adalah maskot kembar pertama yang digunakan sepanjang sejarah Euro. Pada Euro 2000 maskotnya Benelucky, dan Kinas pada Euro 2004.

Jadual Pertandingan Euro 2008

klik di sini untuk melihat jadual pertandingan

Prizes

Dalam Euro 2008, UEFA menawarkan hadiah sebesar 184 Juta Euro untuk diperebutkan oleh 16 team yang bertanding. Sebelumnya pada Euro 2000 hadiah yang disediakan hanya 129 juta Euro. Pembagiannya adalah:

  • Paticipating fee 7.5 juta Euro
  • Pemenang Grup 1 juta Euro (win) / 500 ribu Euro (draw)
  • Perempat Final 2 juta Euro
  • Semifinal 3 juta Euro
  • Runner Up 4.5 juta Euro
  • Pemenang 7.5 juta Euro

Official Website: http://www.euro2008.uefa.com/

Website lain yang bisa dikunjungi:

Iklan

0 Responses to “About Euro 2008”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 565,239 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: