Mei

Easternmost Itinerary

Untuk yang pertama kalinya saya akan mengunjungi kota di timur pulau Jawa, Banyuwangi, menengok salah satu radio yang baru saja bergabung sebagai partner kami. Banyuwangi menjadi kota kedua yang baru pertama kali saya kunjungi dalam kurun waktu setahun ini. Sebelumnya saya sempat mengunjungi Palu – Sulawesi Tengah sekitar pertengahan tahun 2007, tetap untuk urusan pekerjaan – urusan radio.

Begitu mendadak diorder untuk berangkat, pikiran saya langsung melayang ke beberapa hal mendasar yang perlu segera diselesaikan di Banyuwangi, terutama seputar masalah sumber daya manusia, Standard Operating Procedur, menyamakan visi dan misi serta berbagai hal lainnya. Dari seluruh masalah yang muncul, dalam masa transisi perubahan dari manajemen lama ke manajemen baru seperti sekarang ini, masalah yang paling rawan adalah masalah sumber daya manusia. Shock dan conflict entah besar atau kecil pasti akan terjadi dengan adanya perubahan standar, aturan, perubahan gaya pengelolaan dan lain sebagainya. Dan tidak lupa tentunya membimbing station manager baru yang bertanggung jawab mengelola radio tersebut. Ya, itulah PR – pekerjaan rumah yang harus bisa diselesaikan dalam seminggu kedepan. Order untuk berangkatnya pun mendadak.

Senin 19 Mei 2008 direncanakan saya akan berangkat dari Bandara Adisucipto Jogjakarta  menuju ke Bandara Ngurah Rai Denpasar menggunakan penerbangan jam 9 pagi. Menurut beberapa informasi yang saya dapat, rute perjalanan menuju Banyuwangi melalui Denpasar lebih pendek dibandingkan melalui Surabaya. Jika dari Surabaya ke Banyuwangi melalui perjalanan darat bisa menempuh waktu sekitar 8 jam, dari Denpasar ke Banyuwangi termasuk menggunakan ferry menyeberangi selat Bali hanya memakan waktu sekitar 6 jam. Mendarat di Ngurah Rai sekitar jam 10.30, kemungkinan saya akan mencari taxi, mobil sewa, travel atau kendaraan lain yang bisa menghantar saya ke Banyuwangi melewati sisi selatan pulau Bali dalam perjalanan selama 6 jam.

Saya sempatkan browsing ke beberapa website untuk mencari informasi seputar Banyuwangi. Untuk transportasi dalam kota di Banyuwangi sudah tersedia taksi argo dan untuk penginapan ada beberapa hotel yang meski belum jelas bentuknya seperti apa, tapi minimal cukup membantu saya untuk melangkah.

Iklan

6 Responses to “Easternmost Itinerary”

1. 1 renardi
    Mei 17, 2008 pukul 7:42 am

wah ulasanya bagus. o iya bro check email y bro. urgent. thx

2. 2 renardi
    Mei 17, 2008 pukul 8:09 am

wah semoga sukses pak. o y check email y. urgent

3. 3 renardi
    Mei 17, 2008 pukul 11:33 am

sory mas ganggu. nama saya renardi. mas kenal dengan pak alex santosa? klo kenal bisa saya minta tolong minta no yang bisa dihubungi? ato klo tidak, tolong pak alex suruh check email dan ym nya. dia kirim barang dari hari selasa sampai sekarang belom sampai. saya mo tanya ke tiki tapi perlu no resinya. saya minta tolong dengan sangat pak soalnya uangnya tidak sedikit. terima kasih

Mas Re, mungkin yang anda maksud adalah orang yang beda dengan saya, hanya nama nya saja yang sama. Jadi saya agak bingung karena saya juga baru kali ini mengenal mas Re

4. 4 renardi
    Mei 17, 2008 pukul 1:24 pm

klo hans nikita tito kenal? tolong y mas

wah saya tidak kenal.jadi tidak bisa bantu. thx

5. 5 renardi
    Mei 17, 2008 pukul 1:34 pm

saya yang beli action figure spawn dari web yang namanya k*skus

hehe…maaf saya bukan orang yang anda maksud. saya bukan penjual action figure

6. 6 dharma
    Januari 24, 2010 pukul 10:28 am

enjoy aja bro… yang penting jgn menyakiti siapapun,hadapi dengan senyuman dan intropeksi diri,…sukses buat anda BRAVO! oh ya saya mau tanya apa anda tahu frekwensi radio bandara ngurah rai,i need it please…