16
Apr
08

6 Principles of Execution

Untuk mencapai hasil yang diinginkan, pada umumnya pemimpin hanya memfokuskan perhatiannya pada rencana dan strategi saja. Satu hal yang dilupakan adalah bagaimana pelaksanaannya, bagaimana eksekusinya. Strategi yang hebat jika dilengkapi dengan eksekusi yang hebat, akan menghasilkan sesuatu yang hebat. sementara itu strategi yang baik jika dieksekusi secara buruk, akan menghasilkan sesuatu yang buruk.

Paling tidak ada 6 prinsip eksekusi:

1. Clarity = apakah anggota team memahami gol paling penting (wildly important goals) perusahaan dan mereka bisa menentukan mana yang paling penting

2. Commitment = Apakah anggota team kita terpacu dan sepakat dengan gol yang sudah ditetapkan? Apakah mereka sudah terkait dan memiliki sense of ownership

3. Translation = Apakah masing-masing anggota team mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk merealisasikan gol yang ditetapkan?

4. Enabling = Apakah organisasi kita siap mendidik dan melengkapi anggota team dengan peralatan untuk melakukan eksekusi?

5. Synergy = Apakah anggota team sudah bersama sama bekerja dengan baik dan saling membantu agar jalan menuju gol semakin lancar? Apakah mereka dapat menjelaskan dengan benar apa saja yang menjadi masalah-masalah kunci

6. Accountability = Apakah masing-masing anggota team secara aktif dan terbiasa saling memiliki tanggung jawab satu sama lain atas komitmen yang sudah ditentukan? Dapatkah mereka dengan jujur melaporkan hasil yang mereka capai baik atau buruk?

Ram Charan, penulis buku Execution: The Discipline of Getting Things Done mengatakan, Eksekusi adalah tugas utama seorang pemimpin (leader) dan harus menjadi faktor utama dalam budaya perusahaan.

Iklan

0 Responses to “6 Principles of Execution”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 558,124 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: