31
Mar
08

Trend Verses of Love terbangkan Rossa

  

Ayat-Ayat Cinta Terbangkan Rossa

ditulis oleh: Yoghie Rezaldy

“Maafkan bila aku tak sempurna,

cinta ini tak mungkin kucegah

Ayat-ayat cinta bercerita

Cintaku padamu… “

Cuplikan syair lagu Ayat-Ayat Cinta ciptaan Melly Goeslow yang dilantunkan Rossa ini nampaknya sudah akrab di telinga masyarakat, karena hampir seluruh station radio memutar lagu tersebut. Bagaikan magnet yang menarik besi-besi disekitarnya, seperti itulah antusias pendengar radio atas lagu ini. Sudah menjadi rahasia umum di negeri ini, kalau ada hal baru akan menciptakan antusiasme tersendiri bagi masyarakat. 

Secara otomatis popularitas Rossa si pelantun lagu tersebut langsung meroket dengan sendirinya. Lagu ciptaan Melly Goeslow ini sangat tepat dilantunkan Rossa, karena sesuai dengan karakter vocal serta performance Rossa sendiri.

Lagu ini menjadi soundtrack film dengan judul yang sama yang berasal dari novel karangan Habiburrahman El-Shirazy. Setelah film tersebut diputar di bioskop-bioskop tidak butuh waktu lama semua yang berbau ayat-ayat cinta menjadi dicari orang, baik lagu, pernak pernik, maupun T-shirt bertuliskan Ayat-Ayat Cintapun mulai bertebaran di tiap kota.

Popularitas Rossa si pelantun lagu tersebut menjadi semakin kokoh karena lagu Ayat-Ayat Cinta menjadi langsung menjadi booming. Dan sebagai orang entertainment kita dapat mengatakan dengan rendah hati kalau inilah trend.

Radioku says:

– Trend bisa datang kapanpun. Salah satu senjata agar radio tetap disuka oleh pendengar adalah mengikuti trend, terutama untuk radio hiburan atau radio yang menembak pendengar dari kalangan remaja. Jika radio kita belum bisa menciptakan trend / menjadi trend setter, jangan ragu untuk meniru / mengikuti. Jika kita tidak mau mengikuti, siap-siap dikatakan ketinggalan jaman. Bermacam-macam trend bisa diikuti, mulai dari lagu, topik pembicaraan hingga slang yang beredar di pendengar. Tapi ingat, jangan berlebihan.

– Bagi yang membutuhkan info-info lebih lanjut, bisa klik link-link diatas.

– Yang harus dilakukan agar tidak ketinggalan trend: bergaullah, buka mata dan telinga serta serap segala macam informasi. Kemudian pikirkan kreatif apa yang bisa kita lakukan untuk membawa trend itu ke dalam siaran kita.

– Dari sisi bisnis, MD Entertainment cukup jeli melihat bisnis dari film  percintaan dengan bumbu agama ini. Bayangkan jika 1% saja dari 80% penduduk muslim Indonesia menonton film ini, jumlahnya bisa mencapai sekitar 2 juta penonton. Jika harga tiket Rp. 10.000,00 per orang, maka penghasilan kotor dari film ini bisa mencapai 20 miliar rupiah. Katakanlah biaya produksi dari film ini mencapai 10 miliar rupiah, MD Entertainment akan mengantongi keuntungan 10 miliar rupiah.

– Kabarnya setelah ditayangkan di bioskop-bioskop hingga hari ini, Ayat Ayat Cinta telah ditonton sekitar 1,3 juta orang. Ada yang bilang 1,7 juta penonton, bahkan ada yang menulis bahwa film ini sudah ditonton 3,5 juta penonton. Hanung Bramantyo sang sutradara mengaku, diawal pemutarannya film ini ditonton sekitar 150 ribu orang perhari.

Virus trend Ayat Ayat Cinta nampaknya juga menjangkiti presiden dan wakil presiden serta sejumlah pejabat yang berbondong-bondong ke gedung bioskop untuk menonton film ini. Segitunya…??!!

Iklan

0 Responses to “Trend Verses of Love terbangkan Rossa”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


B r o a d c a s t o l o g y

JANGAN ASAL COPY - PASTE



Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

Creative Commons License
Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

B e z o e k e r s


tracker

S t a t

  • 555,661 hits

R a d i o p i n i

A r c h i v e s


%d blogger menyukai ini: