29
Mar
08

Watch Fitna the movie live via internet

fitnaControversial movie called Fitna is made by Dutch politican Geert Wilders and firstly broadcasted via internet by liveleak.com. Million people watched this movie only in a view hours after its launched. But now liveleak.com had been delete this movie from their server. Click here if you want to know more or watch this movie. (Ersin Kiris made movie to strive against Fitna, click here to watch.)

Reformasi, demokrasi, kebebasan berpendapat. Kata-kata ini sering sekali kita dengar pasca lengsernya orde baru. Radio sebagai media dihadapkan pada tanggung jawab yang lebih besar pada saat menghadapi kebebasan. Dulu kita mengenal istilah kebebasan yang bertanggung jawab, sekarang kita banyak melihat kebebasan yang kebablasan.

Tidak hanya di Indonesia, kebebasan yang kebablasan bisa terjadi di mana pun juga. Di Belanda yang dikenal sebagai negara sebebas-bebasnya, sedang ramai dibicarakan sebuah film yang dinilai memicu kebencian terhadap umat Islam. We are not agree with terrorism but this movie shows inappropriate way to express an idea.

Seperti apa filmnya?

Geert Wilders si pembuat FITNAFilm berjudul FITNA ini dibuat oleh anggota parlemen Belanda Geert Wilders dan pertama kali di tayangkan di internet oleh liveleak.com. Dalam waktu beberapa jam, jutaan penonton telah mengakses film ini. Namun saat ini liveleak.com telah menghapus film ini dari servernya karena adanya tekanan yang bisa membahayakan keselamatan karyawannya. Peristiwa ini mencerminkan, bahwa kebebasan berekspresi masih belum bisa benar-benar dinikmati.

If you want to watch the movie:

    Sebagai media apa yang bisa kita petik dari contoh kasus ini ?

      • radio dan media harus memiliki self-censorship
      • radio dan media harus ada di tengah dan tidak memihak
      • radio dan media tidak boleh menyebarkan kebencian
      • sajikan fakta, bukan opini
      • penting untuk bertenggang rasa
      • menyikapi apapun yang terjadi dengan dewasa
      • gunakan logika, jangan melakukan tindakan yang membahayakan atau merugikan diri kita sendiri
      • dan sebagainya, silahkan ditambahkan…
      Ersin Kiris membuat De Tegenfilm, sebuah film tandingan Fitna. Klik disini untuk membaca informasinya.

      Berikut ini adalah berita dari Radio Nederland Wereldomroep mengenai film tersebut:

      Fitna the Movie di Internet

      “Film yang sopan dalam batas koridor hukum Belanda”

      Marina Brouwer 27-03-2008

      http://www.ranesi.nl/arsipaktua/belanda/fitna_di_internet08327

      Fitna, film yang sudah lama dinanti-nanti buatan anggota parlemen Belanda Geert Wilders akhirnya, sejak Kamis malam waktu Belanda, bisa dilihat juga di internet. “Film yang sopan dalam batas koridor hukum Belanda,” demikian Wilders menyebut film sepanjang 16 menit itu dengan pesan terhadap Al Qur’an. Pengumuman Fitna mengundang kekhawatiran di dalam dan di luar negeri.

      Silakan melihat film Geert Wilders di LiveLeak.com

      “Pesan saya jelas: makin banyak islamisasi akan berarti berkurangnya kebebasan kita, akan mengurangi hal-hal yang kita junjung tinggi di Belanda dan di sebuah negara demokrasi,” kata Geert Wilders kepada Radio Nederland tak lama setelah filmnya keluar.

      Awal film

      Film Fitna dimulai dengan gambar kitab suci Al Qur’an dan karikatur Denmark yang menggambarkan Nabi Mohamad mengenakan tulban dan bom. Sesudah itu terlihat gambar serangan berdarah terhadap New York, London dan Madrid, yang diiringi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an. Selain itu juga diperlihatkan persiapan eksekusi oleh kalangan muslim radikal.
      Kemudian muncullah tayangan panjang kepala berita pelbagai surat kabar; tidak hanya mengenai pembunuhan sineas Belanda Theo van Gogh oleh penganut Islam radikal Mohamad Bouyeri, tetapi juga ancaman terhadap penulis Inggris keturunan India Salman Rushdie, menyusul terbitnya buku Ayat-Ayat Setan.
      Dan Geert Wilders sendiri juga tidak ketinggalan. Kepala berita, ‘Jihad terhadap Wilders’ terpampang besar. Sementara itu ditampilkan juga beberapa orang imam yang mengeluarkan ucapan-ucapan radikal terhadap orang Yahudi dan kalangan homosexual. Terlihat pula gambar seorang anak perempuan kecil yang, dalam bahasa Arab, menyamakan orang Yahudi dengan “kera dan babi” serta rujukannya pada kitab suci Al Qur’an.
      Film Fitna kemudian menyoroti apa yang disebutnya bahaya Islam terhadap Negeri Belanda. Gambar-gambar mesjid disusul dengan tulisan, “salam dari Belanda.” Ditampilkan pula angka-angka meningkatnya jumlah orang Muslim di Belanda. Pada film ini hanya diperdengarkan musik klasik dan suara asli yang ada.

      Akhir film

      Akhirnya terlihat gambar tangan yang membuka halaman kitab suci Al Qur’an. Lalu tidak terlihat apa-apa, hanya gambar hitam. Tapi terdengar suara kertas yang disobek. Kemudian muncul tulisan bahwa yang disobek itu adalah buku telpon. “Bukanlah saya, melainkan orang Muslim yang harus merobek ayat-ayat yang mengandung kebencian dalam Al Qur’an.” Lalu Wilders melanjutkan peringatannya dengan kata-kata, “Islam ingin menguasai, menundukkan dan bertekat menghancurkan kebudayaan Barat.”
      Tayangan terakhir kembali memperlihatkan karikatur Nabi Mohamad dengan bom pada tulbannya. Penyulut bom itu hampir terbakar habis, lalu terlihat ledakan dan kilat sebagai akhirnya.

      Rapat darurat

      Tiga jam sebelum Wilders memasang filmnya pada internet, Koordinator Nasional Pemberantasan Terorisme Tjibbe Joustra sudah mengeluarkan peringatan. Segera setelah film itu ditayangkan kabinet Belanda mengadakan rapat darurat. Diberitakan Perdana Menteri Jan Peter Balkenende akan mengeluarkan pernyataan. Berkali-kali Balkenende sudah memperingatkan Wilders supaya tidak menayangkan film ini. Di dalam dan di luar negeri, pemerintah Belanda sudah menegaskan bahwa sebelum film ini keluar tidak bisa diambil langkah terhadap Wilders, karena ini merupakan kebebasannya untuk berpendapat.
      Sejam setelah diluncurkan di internet, film itu sudah dilihat sebanyak 75 ribu kali. Kejaksaan Belanda akan menyelidiki apakah Fitna melanggar hukum. Bulan-bulan terakhir, terhadap Wilders sudah dilakukan puluhan pengaduan.


      Geert Wilders tentang Fitna:

      “Banyak orang mungkin tidak tahu bahwa (terorisme, red) berasal dari Quran. Bahwa Quran mengandung ayat-ayat yang menggunakan istilah torhibu (terorisme). (…)  Untungnya masa kini tidak ada lagi orang-orang yang mencari kebenaran di Alkitab atau Tora untuk membenarkan tindakan yang sangat keji. Tapi ini masih terjadi dengan Quran dan Islam. Dan saya mau menunjukkan: ini bukan buku yang sekedar tebal saja, tapi semuanya berasal dari buku yang mengerikan itu.”
      “Sudah tentu saya membedakan agama dari orang-orangnya. Saya benar-benar melawan segala sesuatu yang berkaitan dengan ideologi Islam dan agama, Quran dan Mohamad. Karena menurut saya, semuanya itu mengorbankan kebebasan kami. Saya tidak bermasalah dengan orang Muslim secara individu atau dengan kelompok Muslim. Film ini bukan tentang orang Muslim.”
       

      Perdana Menteri Balkenende:

      “Kami menyayangkan film ini ditayangkan oleh bapak Wilders. Kami tidak mengerti apa tujuan film ini kecuali menyakiti perasaan. Pemerintah merasa didukung oleh reaksi-reaksi pertama yang berimbang dari organisasi-organisasi Muslim di Belanda.”  
       

      Fouad Sidali (Ikatan Kerjasama warga Maroko di Belanda):

      “Film ini tidak mengejutkan seperti diduga sebelumnya. Kami belum ditelpon pendukung kami dengan keluhan mereka merasa tersinggung atau dihina. Mereka hanya berkata: bagi kami fragmen-fragmen di film itu juga mengerikan. Itu adalah fragmen-fragmen yang sudah masuk dalam buku sejarah; dan yang bertanggungjawab adalah penjahat, kaum kriminal dan bukannya Islam.”

      Berita lain dari Radio Nederland tentang FITNA:

      Tanggapan Pemerintah Belanda (email)

      —– Original Message —–
      From: Fazili, Said <said.fazili@minbuza.nl>
      To: Fazili, Said <said.fazili@minbuza.nl>
      Sent: Fri Mar 28 14:18:54 2008
      Subject:<<03 28 2008 Pernyataan (revision).doc>>

      Bapak/Ibu yang terhormat,
      Bersama ini saya kirimkan pernyataan Pemerintah Belanda berkenaan dengan
      penyiaran film “Fitna” secara on line di internet. Pemerintah dengan
      jelas mengutuk perbuatan ini. Saya berharap kepada Bapak dan Ibu
      sekalian bisa memahami persoalan ini dengan baik dan bijak. Terima kasih
      banyak atas perhatiannya.

      Hormat Saya,
      Said Fazili
      Sekretaris II Bagian Politik
      Kedutaan Besar Belanda

      Lampiran dalam email tersebut:

      PERNYATAAN PERDANA MENTERI BELANDA

      Atas nama Pemerintah Belanda, saya ingin memberikan tanggapan atas film Wilders yang ditanyangkan di internet.

      Film ini memperlihatkan gambaran kekerasan dan menyatakan bahwa Islam dan Al Quran bertanggung jawab atas tindakan tersebut. Pemerintah Belanda mengutuk tindakan ini dan para pelakunya.

      Dalam film ini, Islam diibaratkan dengan tindakan kekerasan. Kami tidak setuju dengan penafsiran ini. Mayoritas umat Islam menolak ekstremisme dan kekerasan. Namun sebaliknya umat Islam justru sering menjadi korban tindakan kekerasan.

      Oleh karena itu, kami menyesal bahwa Wilders telah mengeluarkan film ini. Kami tidak melihat manfaat dari film ini kecuali hanya untuk menyinggung perasaan. Namun perasaan tersinggung tidak boleh dijadikan alasan untuk melakukan penyerangan dan ancaman. Pemerintah Belanda merasa berbesar hati dengan reaksi awal yang terkendali dari organisasi Islam di Belanda.

      Umat Islam, umat Kristen serta umat dengan aliran kepercayaan lainnya dapat hidup bersama dalam damai. Masalahnya bukan terletak pada agama, namun pada penyalahgunaan agama untuk menaburkan kebencian dan sikap tanpa toleransi. Oleh karena itu, kami menyerukan dengan segenap hati untuk menghargai keyakinan seseorang.

      Kami sadar bahwa dalam masyarakat Islam internasional tumbuh kekhawatiran dan emosi sehubungan dengan film ini. Akhir-akhir ini, kami telah membahasnya dengan berbagai pihak baik di negeri Belanda maupun di luar negeri untuk menumbuhkan saling pengertian. Dan kami akan terus melakukannya.

      Pemerintah Belanda berhadapan dengan sebuah masyarakat dimana kebebasan dan saling menghargai berjalan berdampingan. Masyarakat semacam ini menuntut dedikasi dan komitmen yang tinggi. Kami memberantas ekstremisme. Dan bagi siapa saja yang melanggar hukum akan dikenakan sangsi berat. Mari kita bersama menyelesaikan segala permasalahan. Mari kita raih bersama demi tumbuhnya keyakinan dan kepercayaan. Mari kita taklukan prasangka buruk. Kita pasti akan berhasil melakukannya.

      Iklan

      42 Responses to “Watch Fitna the movie live via internet”


      1. Maret 30, 2008 pukul 6:16 am

        “ Ya Allah dzat yang membolak-balikan hati , tetapkanlah hati kami di atas agama-Mu, Ya Allah tampakanlah pada kami kebenaran sebagai kebenaran, dan anugerahkanlah pada kami untuk mengikutinya, serta tampakkan pada kami kebatilan itu sebagai kebatilan dan anugerahkan pada kami untuk menjauhinya. Ya Allah teguhkanlah kami sebagaimana kau teguhkan Musa as, ya Allah tolonglah kami sebagaimana Rasulullah dan para Sahabatnya kau tolong, Ya Allah berilah hidayah pada kami, keluarga kami, anak keturunan kami dan kepada seluruh Ummat Nabi Muhammad saw. Jadikanlah dakwah sebagai maksud hidup kami, dan matikanlah kami dalam dakwah, Ya Allah, lapangkanlah dada kami untuk menerima Islam, ” amien…amien…amien.”

      2. Maret 30, 2008 pukul 8:45 am

        mana benar mana salah
        semua tahu jawabannya
        kecuali yang tidakpunya akal dan hati

      3. 3 de
        Maret 30, 2008 pukul 2:29 pm

        ..aK da liat film na smw na fakta ko..lUph peaCe n frEdom..no teRorist n jiHad!!

      4. 4 oRiDo
        Maret 30, 2008 pukul 2:43 pm

        ya Allah…
        hancurkan musuh2 islam itu ya Allah..
        hamba siap ya Allah…
        hanya untuk Mu ya Allah…

      5. 5 ramdani1428
        Maret 30, 2008 pukul 7:29 pm

        ehm buat de, Jihad adalah jalan hidup muslim. Hanya saja beberapa orang berpandangan sempit mengidentikkan jihad dengan teroris. Jadi mohon dilihat ya definisi jihad sebenarnya. Jangan definisi jihad disempitkan dengan teroris

        Pemerintah Belanda sendiri mengkonfirmasi bahwa FITNA ini adalah sebuah opini, BUKAN FAKTA.FITNA hanya melihat Islam dari sisi negatifnya saja. Tolong lihat segala sesuatu secara objektif dan dari semua sisi. Kalo anda melihat segala sesuatu dari sisi negatif ya semua yang ada di dunia ini anda lihat secara negatif

      6. 6 loo loo pade
        Maret 31, 2008 pukul 8:14 am

        fitna?si wilder itu siapa sich, kenapa mesti bingung dan takut ama film yang dia buat, toh dia cuma pembohong besar yang rasis dan tidak bertanggung jawab, jadi tidak usah ditanggapi, ntar puyeng sendiri kan nanti dia bakal jadi kayu bakar di neraka, jadi biarkan saja!!!

      7. 7 gierm
        Maret 31, 2008 pukul 8:50 am

        tidak akan ridho orang kafir terhadap islam. dan sungguh allah telah menutup hati mereka,pendengaran, dan penglihatan mereka. bagi meraka itu adab yang pedih. islam adalah agama rohmatal lilalamin. sesungguhnya dia itu menunjukkan pada dirinya kepada manusia ketidaktauhan tentang islam

      8. 8 TINTUS
        Maret 31, 2008 pukul 10:59 am

        “Peristiwa ini mencerminkan, bahwa kebebasan berekspresi masih belum bisa benar-benar dinikmati.” saya kutip kalimat ini diatas artikel anda. hanya orang bodoh yang menyebut apa yang wilder lakukan adalah sebuah ekspresi kreatifitas dan layak untuk dinikmati. yang jelas wilder lakukan adalah sebuah penghinaan, penistaan. titik, tidak ada kata lain. maaf kalau urusan nya sudah menyangkut aqidah, nyawa taruhan nya….

      9. 9 Makar
        Maret 31, 2008 pukul 3:47 pm

        Orang Orang Non Muslim Sampai kapanpun tidak akan ridha terhadap islam, Oleh karena itu jangan takut untuk difitna oleh mereka. Karena Allah menjanjikan Bumi ini Untuk Orang-orang yang beriman.
        Film ini mencerminkan ketakutan mereka terhadap Hukum Islam yang akan tegak dimuka bumi ini. Allahu Akbar!!!!!!!

      10. 10 john
        Maret 31, 2008 pukul 4:43 pm

        ‘kenapa selalu ISLAM yang harus di fitna’h memang tidak ada untuk kristen,yahudi (Negaranya selalu membantai umat islam palestina tapi tidak pernah ada tindakan dari negara negara besar,semaua diam),Budha,hindu. berarti benar yang terkandung di Al-Quran bahwa orang kafir (Kristen dan Yahudi ) akan selalu memusuhi umat Islam,Allahu Akbar………………………3x………………

      11. 11 cephyz
        April 1, 2008 pukul 11:20 am

        Pluralisme berarti meyakini bahwa agama selain agama yang kita yakini akan mendapatkan jalan keselamatan, Islam mengajarkan kepada kita untuk menghargai setiap perbedaan, film Fitna adalah salah satu bentuk ungkapan yang tentu harus kita hormati juga, walaupun dengan content yang dirasa menjadi api pemicu perpecahan. Kita bisa mengukur sejauh mana kualitas kita dari apa yg membuat diri kita marah. Lawan, dengan cara yang adil dan proporsional.

      12. 12 tRio kwek-kwek SMP 258
        April 1, 2008 pukul 12:03 pm

        udah bgus ada film ayat2 cinta yg mengedepankan IsLam bahwa IsLam adlah agMa yg di Ridhoi ALLAH…
        kNpa bsa ada fiLm PERUSAK IsLam ky gNi c ????
        wLau puN kita bLum nonton,tp bca sinopsis aja udah bkin keseLLLL….
        GO TO HELL HOLAND !!!!!!

      13. April 1, 2008 pukul 12:52 pm

        well,… komentar2 begini bikin film itu jadi real deh…

      14. 14 Muhammad Jerry
        April 1, 2008 pukul 12:53 pm

        Pluralisme berarti meyakini bahwa agama selain agama yang kita yakini akan mendapatkan jalan keselamatan, Islam mengajarkan kepada kita untuk menghargai setiap perbedaan, film Fitna adalah salah satu bentuk ungkapan yang tentu harus kita hormati juga, walaupun dengan content yang dirasa menjadi api pemicu perpecahan. Kita bisa mengukur sejauh mana kualitas kita dari apa yg membuat diri kita marah. Lawan, dengan cara yang adil dan proporsional.

      15. 15 MI-CHA-EL
        April 1, 2008 pukul 1:22 pm

        kalau wilders bisa rilis film fitna yang kita anggap bukan fakta kenapa saudara2 muslim tidak merilis film juga untuk membalikkan fakta di film fitna.kan mudah? asal bukan pornograpi dan tidak menghina islam .bisa kan? PEACE

      16. 16 vizon
        April 1, 2008 pukul 2:58 pm

        Meski Islam difitnah dari sudut apapun juga, itu tidak akan menyurutkan keimanan saya, dan juga tidak akan mengurangi rasa hormat saya kepada saudara2 saya non Muslim lainnya. Karena saya tahu, bahwa saat ini, agama sudah menjadi produk politik.

        Sebetulnya, isu agama yg dipolitisir tidak hanya terhadap Islam, terhadap agama2 lain juga sudah sering. Hanya, isu Islam jauh lebih “enak” buat mainan.

        Adalah lebih baik bila kita mencoba untuk arif dengan tidak terpancing secara emosional. Sehingga, kerukunan kita dengan tetangga kita yang berbeda agama tidak ikut2an terganggu… Mempertahanklan persaudaraan antar sesama manusia, jauh lebih berharga, daripada melayani kerjaan manusia yg tidak beradap tersebut…

        Semoga Allah, merahmati kita semua…

      17. April 2, 2008 pukul 3:07 pm

        kami mengecam berat segala bentuk pelecehan terhadap islam dan lebih lagi yang menimbulkan ketidak harmonisan hidup berbangsa dan bernegara

      18. 18 Zildjian
        April 2, 2008 pukul 3:28 pm

        Darahmu halal bagi_KU Mr. Wilders

      19. April 4, 2008 pukul 8:31 pm

        semoga mr wilders dapat masuk ke neraka jahanam paling dasar ………amin!!!!!&di kutuk oleh alam semesta ini

      20. 20 celi
        April 5, 2008 pukul 2:12 pm

        oh… ternyata film ini menunjukkan bahwa BARAT sangat ketakutan akan kebangkitan ISLAM! wahai orang2 kafir ketahuilah, apapun yang kalian rencanakan untuk menghancurkan agama Allah hanyalah sia-sia!! KAMI AKAN SELALU ADA!!!!!!
        ALLAHUAKBAR!!!!!!!

      21. April 6, 2008 pukul 10:18 am

        Now all of Israel or jews media rnot brave to recieve many comments again about film fitna, coz their ears r so hot. I’m sure if Wilders is Israel’s doll. Israel people r greatest actors & real therrorist in this world. They hate Islam so much coz they can’t change Qur’an, so they make this film so that Islam be bad in the world eye. They don’t have a country, now America become their puppet country. I’m so sure after they make this film. Someday they will make story to broke Islam, coz it was written in the Qur’an. They always play in the behind scene. Zionist think us ‘goyyim or animal’. They dream to get this world, whereas they have lied by devil, so that they become devil’s friend in the hell. They have most of genius brain but the fact they r stupid. Dreamer & lier, Israel ! Eat this world, Zionist !

      22. 22 guzzmao
        April 8, 2008 pukul 1:21 am

        setuju! jihad bukan terorisme, mujahid bukan teroris, karena islam tidak mengajarkan perang ataupun menyerang, Islam hanya mewajibkan melawan dan bertahan terhadap ancaman dan gangguan. Islam tidak pernah memberikan ancaman kepada para penganut keyakinan-keyakinan di luar Islam selama mereka tidak mengganggu Islam secara langsung. Lakum diienukum wa liya diieni, begitu dalam Qur’an. Islam juga melarang melakukan hal-hal yang bersifat merusak di muka bumi, termasuk merusak tatanan demokrasi dan toleransi. Geert Wilders itu tidak tahu apa-apa tentang Islam dan Muhammad, yang dia lakukan hanya mencari sensasi demi kepentingan politiknya, andai dia tahu hakikat Islam sesungguhnya, niscaya dia menyesali tindakan yang tlah dilakukan. Film fitna dan kejadian-kejadian didalamnya hanya rekayasa, tidak ada bukti-bukti objektif yang menjelaskan bahwa semua pelaku terorisme yang tlah terjadi itu adalah Islam.

      23. 23 Mr.Nunusaku
        April 8, 2008 pukul 1:27 am

        Mengapa cacing-cacing islam kepanasan setelah mendapat berita tentng film FITNA, PADA SAAT GEREJA DI BAKAR DI jawa indonesia,
        cacing-cacing islam kedinginan dann tetap tertidur pulas begitu wilder mengelurkan Fitna…, cacing islam kepanasan mulai reaksi terbangun dari tidur….terkejut karana cacing islam ini gak dapat menahan sindirin….ini kebiasaan yang dinamakan keturunan nabi Muhammad juga gak dapat menahan diri setelah ada seorang kkek tua membuat sindiran melalui saiyir terhadap nabi Muhammad.

        Karena Muhammad sendiri seperti cacing kepanasan gak tahan terhadap sindiran dari kakek tua tersebut yang ada tertulis hadits. Muhammad perintahakan segera membunuh kakek tua tersebut.

        Tingkah laku semua muslim sama dengan nabi Muhammad, cacing-cacing islam ini kepanasan gara-gara Wilder dengan film Fitna.
        Baru gitu sudah merasa kepanasan seperti cacing korab….mau ingin
        belajar tenang mengahadapi segala sesuatu…? belajar dong dengan
        karekter non muslim. Walupun gerejanya di bakar diruntukan….sifat mereka kok tenang tidak pernah anarkis…?

        Ini namanya ketahanan diri tetap bersandar pada kuasa Tuhan, walupun non muslim tetap dianiaya dalam segala aspek kehidupan oleh mayoritas islam di Indonesia…? mereka tetap tersenyum dan berdoa itulah kekuatan iman non muslim, tidak sama dengan cacing kepanasan seperti ‘KELADAI-KELADAI LIAR’. ISLAM.

      24. 24 julia
        April 8, 2008 pukul 10:20 am

        Jelas2 film Fitna dbikin bwt mecah belah umat agama d dunia. Jadi minta tolong bwt orang muslim jgn sampe terpancing emosi, karna nih film bukan realita, tp cuma kerjaan si gila wilders. Jangan bawa2 nama agama karna yg bikin nih film adl individual. Gosah dtanggepin berlebihan, santai aj. Jangan emosi, selamatkan hati mu dengan kepala mu.. huhu..

      25. 25 Mr.tanjung panyabungan
        April 9, 2008 pukul 9:26 am

        Bagi saya, hasil pekerjaan wilder berjudul fitna adalah sebuah pekerjaan gila dan tak ada gunanya. Utk apa membahas agama yang tak diyakininya. Bila ia tak suka, atau tak percaya, untuk apa diganggunya atau difitnahnya. Apakah dia masih manushawi? Atau ia bukan manusia? Setankah?

      26. 26 Akoefm
        April 9, 2008 pukul 1:53 pm

        ya ngapain ditanggapin, yang mo dosa dosa la,yang mo masuk sorga ya monngo!!!gitu aj kok repot..maaf ya Dur nyadur!

      27. April 9, 2008 pukul 5:56 pm

        Sungguh tidak akan pernah rela orang-orang kafir terhadap kita (Umat Islam), sehingga kita masuk dan mengikuti milah mereka… emosi tidak akan memecahkan masalah, solusi cerdas harus di kedepankan oleh umat islam, sangatlah tepat menggunakan jalur diplomatis… dan kini saatnya umat islam dalam beraktualisasi harus bisa mencerminkan Rohmatan lil alamin…….

      28. 28 Arjun_V_blogger
        April 10, 2008 pukul 2:57 pm

        Dasar anak pantek urang belanda. sumpahin aja orang belanda yang buat film fitna itu jadi anjing…….dasar orang belanda ngak punya otak, orang belanda sama ama binatang yg kaki empat ntu>>>>>

      29. April 10, 2008 pukul 3:39 pm

        ada banyak pelajaran yang dipetik sebenernya. pandangan2 seperti itu memang lazim lahir dari masyarakat non-muslim. namun apa sih yang diributkan? setiap orang memang memegang keyakinan entah dalam bentuk agama, kepercayaan, aliran, dsb. walaupun secara syariat berbeda namun kita memiliki wadah yang sama, kan? perdebatan mengenai kepercayaan ini menjadi topik bodoh di mata saya. untuk kesadaran beragama tertentu, film ini memang mungkin ditampilkan berlebihan. tapi keputusannya, semua dikembalikan kepada kita yang menonton. jadi, buat apa ribut? kita lihat saja apakah film itu memang sebuah cermin yang memantulkan bayangan tentang kelompok masyarakat tertentu – apakah mereka akan berubah bijak dan menjadi dewasa, atau justru semakin menunjukkan kepada dunia bahwa apa yang didokumentariskan di film itu memang benar-benar nyata?? only time will tell.

      30. April 10, 2008 pukul 4:43 pm

        mengapa juga Geert Wilders ngurusi agama orang…
        “seumpama “kayak di kitap (!) kan ada pengakuan DOSA trus
        “seumpama” kita baca ,terus di film kan ,mencuri .memperkosa.dll terus ngaku bahwa telah berbuat dosa.kan dosanya dah terhapus tu…
        apakah ada umat muslim yang pernah menuntut untuk merubah ayat tersbut !!!!!!!!!!!!
        (agamamu, agamamu—,agamaku,agamaku )

        kalo Geert Wilders ketemu saya ,saya bunuh HALLAL

      31. 31 Ba'oN
        April 10, 2008 pukul 6:36 pm

        hai..Geert Wilders, apa kabar??
        semoga kau dalam keadaan tidak sehat dan saya do’ain kau mudah-mudahan kau jadi kayu bakar di neraka nanti. Insya Allah wass…

      32. 32 Fuck U All
        April 12, 2008 pukul 12:24 am

        Jangan kebakaran jenggot…

      33. 33 Suparto
        April 12, 2008 pukul 11:08 pm

        Untuk Mr Nunusaku,…….siapa yang kau sebut cacing2 kepanasan ?, ini jelas provokator menjurus ke SARA.
        Justru dirilisnya “fitna” terlihat jelas rasa ketakutan pembuatnya terhadap Islam.
        Pindah agama masuk Islam karena KESADARAN akan KEBENARAN brooo, tidak ada paksaan.
        Suatu bukti populasi moslem di Belanda bertambah, juga dinegara yang lain,……kami tidak datang dengan acungan bedil memaksa mereka,…..ingat itu, ingat, ingat,…….

      34. 34 TITIS
        April 14, 2008 pukul 9:01 am

        semoga umat islam gak terprovokasi dengan adanya film ini, karena jika itu terjadi maka itu akan membuktikan bahwa islam benar-banar agama yang teroris dan penuh kekerasan, padahal itu sama sekali tidak benar. ISLAM ADALAH AGAMA YANG PENUH KELEMBUTAN DAN KASIH SAYANG PADA SEMUA MAKHLUK CIPTAAN TUHAN. dan semoga wilders cepat dapat hidayah dan ampunan dari Allah.

      35. 35 Diah
        April 15, 2008 pukul 11:30 am

        Tetap kuat dan jangan terpancing oleh upaya2 umat lain yg ingin mengahancurkan agama kita,Sikapi ini semua dgn kekuatan yang sabar dan bersatu,jgn berpecah belah,karena kita semua juga sdh tau kalo umat nasrani dan yahudi tidak pernah ridha pada kita,so jgn keburu emosi..Yg penting kita tetap bersatu membela agama Allah..Ya Khan

      36. 36 aryo
        April 16, 2008 pukul 1:39 am

        Untuk Mr. Nunusaku
        kenapa segitu bencinya sama islam?
        dan apa hak lo bwat ngejudge islam itu g tahan sindiran.
        apa salah muslim bersikap ketika kepercayaanya digubris?
        apa salah muslim melawan terhadap serangan yang melecehkan islam?
        gmn klo ada yang melecehkan paus paulus?menghina sidrata gautama?padahal yang melecehkan dan menghina itu cuma manusia biasa yang hanya punya sedikit kecerdasan memprovokasi dan sejuta keangkuhan?saya tanya pada anda?
        pernahkah anda mempunyai bukti nyata bahwa islam itu penjajah?bagaimana dengan bush?yang terang2n memborbardir irak?dan wilder ini yang terang2 membuat film tanpa bukti yang jelas?apa anda sudah tidak bisa membedakan yang penjajah dan yang diajajah?

      37. April 17, 2008 pukul 11:29 am

        Mr. nunusaku, u don’t realize that Jews had changed ur bible. Proud about ur bible, don’t be stupid ! Islam people never make war, but Israel have did wars, disease like bird flu & antrax, coz they dream to get this world. If u r smart, see about WTC BOMB ! Y do people think that Islam did it. America is great & smart country, they have CIA, but stupid all like dolls. Israel always play in behind scene. They laugh coz they lie us all perfectly. We have to be smart like them, but don’t become devil & killer kids like Israel !

      38. 38 Islam de Great!!!
        April 23, 2008 pukul 2:08 am

        Perang memang jalan satu2nya menyatukan dunia ini dalam islam….
        ingat banyak jutawan dan milyuner yang tesebar di seluruh dunia ini…yang tidak terima Imam nya Rasulullah SAW di hina…
        kita lihat saja dalangnya… nanti kan paling off the record sendiri…
        Ingat Allah SWT tidak tuli..
        Ingat Allah SWT tidak buta..
        dan Allah SWT akan membalas orang2 yang menghina kekasih Nya..
        Allahhu Akbar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      39. April 27, 2008 pukul 2:35 pm

        apa saudara Gildert lupa Belanda menjajah nusantara Indonesia selama 350 tahun…apakah dgnn demikian kami layak menanggap setiap orang Belanda adalah penjajah sadis kemanusiaan?. Ingat Belanda adalah penjajah nomor wahid di dunia di samping Prancis, Inggris, Rusia, dan sekarang Amerika. Dan kejadian itu semua didominansikan GOLD, GOSPEL dan GLORY. penjajahan oleh kolonial Belanda memiliki sumber demi kejayaan Gereja dan misionaris kristen. Apa yg harusnya anda katakan tuan Gildert jika anda benar-benar orang yg berhati nurani dan jujur?. Sampai hari ini Belanda masih meninggalkan hutang kehancuran, pembunuhan massal karena perang terhadap negara-negara bekas jajahannya. Belajarlah sejarah dgn baik, baru mengungkapkan pendapat yg benar-benar realis. Gildert dan filmnya adalah fenomena yg menunjukkan betapa parlemen Belanda di isi oleh orang yg tdk benar-benar pintar. atau jangan-jangan nilai sejarah pak Gildert ini jeblok. taunya hanya menonton tayangan CNN atau berita sejenis. Sejarah bangsanya sendiri, yg berdiri pada hari ini termasuk bendungan di negerinya itu dibangun oleh budak-budak yg sampai hari ini Belanda tdk bertanggun jawab sama sekali. bagi saya, video Fitna adalah refleksi nyata betapa dangkalnya ilmu yg dimiliki Gildert dan betapa bodohnya anggota parlemen yang terhormat ini. heheh..

      40. 40 Mr.Nunusaku
        Juli 31, 2009 pukul 2:21 pm

        Saya Nunusaku,mohon maaf yang sebesar2nya kepada seluruh umat Islam Diseluruh Dunia.
        Sebenarnya saya gembar gembor,menjelekkan Agama Islam Cuma pendapat sisi buruk & laknatnya saya.sungguh saya bersumpah,sebenarnya saya sangat mengagumi Islam,juga sangat meyakini kebenaran Agama Islam.
        Saya percaya seyakin2nya,Nabi Muhammad SAW,Adalah Manusia terbaik didunia,dan Agama Islam Adalah agama Yang saya yakini sampai saat ini.walau saya pake embel2 agama lain saat ini.
        Abaikan semua Perkataan buruk saya mengenai Agama Islam,karena saya yakin Islam Adalah Agama terbaik.
        Saya manusia yang bejad,laknat,semoga Allah SWT memberikan ampunannya pada Hamba.serta memberikan kekekalan Ayat2 Suci Al-Quran,serta Agama Islam Yang baik & kebenaran yang Hakiki.
        Hati Nurani Umat muslim,yang sebenarnya sangat meyakini Kebenaran ISLAM.
        Ini saya buat dengan sungguh2,bila suatu saat saya menyombongkan diri lagi & menghina Agama Islam jangan dipercaya & terkutuklah saya,karena kami yang menghina Agama Islam hanyalah Orang2 kafir yang iri atas kebesaran & kekuatan Agama ISLAM yang sangat kekal.
        Bila saya membuat tulisan/komentar lagi yang MENYANGKAL,tulisan komentar saya ini ABAIKAN itu hanya Provokasi Semata.(jangan percaya)
        Ingat saya hanya membuat suasana seru aja,biar banyak yang komentar.
        Tetapi Sejatinya Saya Sangat meyakini & mengagumi Agama ISLAM.
        ABAIKAN KOMENTAR SAYA YANG LAIN…
        ini yang sebenar2nya,dari hati nurani saya..
        Salam.


      Tinggalkan Balasan

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s


      B r o a d c a s t o l o g y

      JANGAN ASAL COPY - PASTE



      Berbagai karya di blog, boleh-boleh saja dikutip atau dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemiliknya, atau paling tidak menyebutkan sumbernya: RadioClinic dot com. Terimakasih.

      The copyright of the articles in this blog is owned by Alex Santosa. Permission to republish in print or online must be granted by the author in writing.

      Creative Commons License
      Hak cipta blog ini dilindungi oleh Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 United States License.

      B e z o e k e r s


      tracker

      S t a t

      • 555,661 hits

      R a d i o p i n i

      A r c h i v e s


      %d blogger menyukai ini: